Ketua Dewan Syuro PKS muncul di Padang

ketua dewan syuro partai keadilan sejahtera (pks) hilmi aminuddin ditampilkan pada padang menghadiri acara peletakan batu pertama proyek lippo group di khatib sulaiman pada kota itu bersamaan melalui jadwal pemanggilan oleh kpk.

ketua dewan syuro pks itu terlihat berada selama tujuan acara jumat kurang lebih jam 09.00 wib memakai baju batik serta peci bersama sederat undangan antara lain ketua dpd ri irman gusman, menko kesra agung laksono, menpera djan farid, kepala bnpb syamsul maarif, gubernur sumatera barat irwan prayitno dan wali kota padang fauzi bahar.

ketua dewan syuro pks, hilmi aminuddin mengakui hari ini (jumat) dipanggil kpk untuk saksi atas dugaan persentasi impor daging yang menggandeng mantan presiden pks lufti hasan ishak.

saya tak dapat mengikuti panggilan itu karena telah lebih dahulu ada undangan lain sebelum surat pemanggilan diterima dari kpk, papar dia.

Informasi Lainnya:

menurut dia, pemangilannya kali ini baru yang pertama kali agar dimintai keterangan dijadikan saksi supaya mantan presiden pks luthfi hasan tenntang jumlah impor daging.

ini pertama kali pada panggil kpk untuk dimintai keterangan untuk saksi terkait persentasi suap pengurusan kuota impor daging sapi,ujar dia.

ketika sederat wartawan menanyakan pada ketua dewan suro kapan bersedia untuk mampu mengikuti panggilan kpk. ketua dewan suro pks, hilmi aminuddin tidak ingin berkomentar banyak.

hilmi aminuddin dijadwal hari ini (jumat) diperiksa komisi pemberantas korupsi (kpk) sebagai saksi pada kasus dugaan korupsi kepengurusan kuota impor daging sapi selama kementerian pertanian dengan tersangka ahmad fathanah.

sebelumnya kpk telah memeriksa putri hilmi, ridwan hakim pada februari 2013, ridwan serta telah dicegah dengan kpk sejak 8 februari 2013.

hilmi aminuddin juga ridwan hakim diketahui memiliki peternakan sapi seluas 4 hektar dalam daerah cibodas, jawa barat, dengan kurang lebih 1.000 ekor sapi.

sedangkan bagian lain dan dijadwalkan diperiksa merupakan asisten pribadi mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq, ahmad zaky dan bersama-sama dengan penyidik kpk mendatangi gedung dpp pks selama jalan tb simatupang di selasa (7/5) juga mantan anggota dpr daripada fraksi pks rama pratama, dan asisten pribadi luthfi rantala sikayo.