Generasi muda India minati Bahasa Indonesia

Duta India supaya Indonesia Gurjit Singh menungkapkan alasan utama generasi muda di negaranya mengambil pendidikan di Tanah Air merupakan sebab tertarik mempelajari Bahasa Indonesia.

bisnis antara India juga Indonesia berkembang, penduduk India hendak mempelajari Bahasa Indonesia lagi sebelum memulai usaha, katanya selama pertemuan Malam Kebudayaan (Reception and Cultural Evening), selama Kampus Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar, Senin malam.

berdasarkan data dan diperolehnya, besaran kualitas usaha diantara India serta Indonesia pada kurun waktu terakhir sudah mencapai 20 miliar dolar AS.

di pihak lain baru ada dulu penduduk India yang ingin memasarkan selama Nusantara.

bahasa Indonesia menarik juga berguna bagi kami. dengan sebab itu, saya sendiri serta mau mampu berbahasa Indonesia, ujarnya.

selain mengetahui Bahasa Indonesia, jelas dia, masyarakat negara India saat studi ke Tanah Air dan tertarik mengetahui kebudayaan. khususnya pada Bali, beberapa mahasiswa India telah memenuhi perkuliahan selama Universitas Udayana juga IHDN Denpasar.

Indonesia serta India memiliki sejarah dan panjang dan kami akan meningkatkan harmonisasi hubungan tersebut, pada antaranya dengan generasi muda melalui situs beasiswa serta pertukaran pelajar, ujarnya.

menurut dia, melalui terjalinnya keselaran itu diharapkan bisa memberikan kontribusi dan menarik serta kepada dunia.

Mahasiswa Indonesia dan meneruskan studi ke India, papar Gurjit, kebanyakan tertarik mempelajari ilmu teknologi info, komputer dan sains. manakala lagi umumnya mahasiswa Indonesia hendak belajar ilmu sosial, ucapnya.

Gurjit menambahkan, dalam Desember kemarin saja sekitar 25 pelajar Indonesia telah berangkat menempuh studi ke India. bagian Kedubes India di tahun lalu dan sudah menganggarkan visa belajar supaya 100 orang Indonesia.

Mereka menjalani pendidikan ke India ada yang melalui web beasiswa, ada dan biaya sendiri, papar Gurjit.

Informasi Lainnya: