WNA Thailand diringkus karena menyelundupkan sabu

warga negara asing (wna) asal thailand ditangkap tangan oleh petugas kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai macam madya pabean b makassar ketika menyelundupkan narkotika bidang sabu ke indonesia.

tersangka yang warga negara thailand ini ditangkap sejak jumat malam, sementara masih kini kita bisa menggarap jumpa pers sebab kami harus berkoordinasi melalui bnnp sulsel lebih-lebih dahulu, ujar kepala kantor wilayah dibc sulawesi robert leonard margun, ditemani kepala bnnp sulsel, kombes pol richard nainggolan, selama makassar, minggu.

ia menyatakan, penangkapan yang diselenggarakan anggotanya tersebut terungkap sesudah pelaku turun daripada pesawat garuda indonesia airlines dengan nomor penerbangan ga-849 daripada singapura.

pelaku beinisial ra (36) bersama barang bawaannya segera diamankan setelah koper miliknya terdeteksi sinar x (x-ray) pada bandara internasional sultan hasanuddin makassar.

dalam kopernya tersebut, pelaku dan membawa sabu sebesat 1.006 gram ataupun lebih dibandingkan Satu kilogram sabu kemudian membaginya pada dua bagian kemudian diselipkan disela-sela tumpukan pakaiannya.

Baca: Mencari Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda

pelaku berusaha mengelabui petugas dengan membagi dua sabunya tersebut lalu menyembunyikannya pada dalam tumpukan pakaiannya. ternyata, usahanya tersebut sia-sia sebab tetap terdeteksi sinar x, katanya.

penangkapan itu serta telah dikoordinasikan dengan badan narkotika nasional provinsi (bnnp) sulawesi selatan dan segera menyerahkan pelaku bersama barang buktinya itu untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut.

kepala bnnp sulsel kombes pol richard nainggolan menungkapkan jika sulsel merupakan salah Satu wilayah dan merupakan prioritas tinggi daripada kaum pelaku kejahatan untuk menyebarluaskan juga memasarkan narkotikanya itu.