Alat pembaca e-KTP bisa diproduksi massal tahun ini

alat pembaca kartu tanda penduduk elektronik (e-ktp) dapat diproduksi massal tahun ini makanya di januari 2014 telah mampu digunakan supaya pemeriksaan e-ktp, tutur kepala badan pengkajian serta ditermpakannya teknologi (bppt), marzan iskandar.

dalam masa dekat kami akan membicarakan dengan industri elektronika nasional, sehingga tahun ini sudah mampu diproduksi secara massal, papar marzan saat dihubungi daripada jakarta, selasa.

ia menyampaikan, ketika ini bppt sedang mengerjakan uji umum rancangan alat pembaca kartu yang telah mulai terbuat tahun 2011.

bppt merancang alat itu sejak dua tahun dan kemarin juga itu selalu dikembangkan, sebab bagaimanapun juga desain dan kami punya banyak keterbatasannya, papar dia.

Informasi Lainnya:

menteri di negeri gamawan fauzi memasang surat edaran (se) nomor 471.13/1826/sj tertanggal 11 april 2013 dan mengimbau semua kepala daerah supaya memfasilitasi unit kerja ataupun badan upaya-upaya yang menyerahkan pelayanan penduduk, melalui menawarkan alat pembaca kartu.

surat edaran tersebut serta ditembuskan terhadap kaum menteri, kepala lembaga pemerintah non-kementerian, kepala lembaga lain, kepala kepolisian ri, gubernur bank indonesia, serta semua pimpinan bank.

gamawan berharap instansi pemerintah pada tingkat pusat juga daerah bisa langsung menyiapkan alat pembaca e-ktp agar tahun 2014 nanti penggunaan ktp elektronik terintegrasi dapat diselenggarakan.