PWI siap bantu perbaikan rumah Bung Karno

persatuan wartawan indonesia akan membantu perbaikan benda cagar budaya properti bung karno dalam kelurahan anggut, kota bengkulu.

kami ingin berkoordinasi dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan agar membantu perbaikan sederat tinggalan sejarah di bengkulu, tutur ketua persatuan wartawan indonesia (pwi) pusat margiono di bengkulu, rabu.

ia menyampaikan hal itu ketika menyerahkan sambutan dalam penandatanganan nota kesepakatan keselaran diantara pwi dan pemprov bengkulu tenntang pelaksanaan hari pers nasional (hpn) 2014 dan mau diadakan dalam bengkulu.

penandatanganan nota kesepakatan diselenggarakan selama halaman di benteng marlborough, salah Salah satu situs sejarah bengkulu.

Informasi Lainnya:

menurut margiono, bengkulu merupakan daerah yang kaya sejarah serta budaya. rumah bung karno merupakan memperhatikan khusus, namun tidak menutup kemungkinan situs-situs sejarah yang lain, katanya.

renovasi properti pengasingan bung karno pada bengkulu hendak berkoordinasi melalui guru sulit universitas airlangga, prof kacung marigan.

terkait pelaksanaan hpn di bengkulu, margiono dengan langsung sudah mengatakan terhadap presiden susilo bambang yudhoyono.

untuk tersebut, bengkulu bisa memanfaatkan melalui merancang program pembangunan prioritas, katanya.

margiono juga berharap pelaksanaan hpn 2014 melibatkan berbagai komponen jurnalis bengkulu.

termasuk sederat organisasi jurnalis diluar pwi, seperti aliansi jurnalis indonesia (aji), ikatan jurnalis televisi indonesia (ijti) dan organisasi lainnya.

kami harapkan seluruhnya dilibatkan juga komponen media dan mampu berpartisipasi, ujarnya.

gubernur bengkulu junaidi hamsyah, pada sambutannya menungkapkan pemantauan untuk bengkulu menjadi tuan rumah hpn telah dilakukan dari penyelenggaraan hpn 2011 selama provinsi ntt sampai tahun ini di manado. bersyukur bengkulu terpilih dan kami berterima kasih kepada pwi, katanya.