Biker Indonesia Jeffrey Polnaja disambut meriah di Kanada

penjelajah dunia dengan sepeda motor jeffrey polnaja asal indonesia membuat terkesan kurang lebih 100 penjelajah dunia yang lain saat merupakan pembicara dalam kanada.

dalam acara the horizons unlimited adventure evening dan berlangsung selama holeshot motorsport pada british columbia, langley, kanada.

jeffrey mengungkapkan kisah perjalanan ride for peace yang sedang dijalaninya..

saya satu-satunya petualang motor dari asia yang pernah tampil pada acara itu. 'it is good to have an end to journey toward, but it is the journey that matters in the end,' papar laki-laki dan akrab disapa kang jj pada surat elektroniknya yang diterima diantara.

Informasi Lainnya:

menurut kang jj, sekitar100 penjelajah motor sulit kanada yang memenuhi ruangan holeshot motorsport melalui antusias yang tinggi mendengar presentasi ride for peace dan ini tengah singgah selama vancouver setelah menjelajah eropa dan sebagian asia beberapa bulan 2012.

rencananya, daripada kanada jeffrey ingin meneruskan perjalanan menuju amerika serikat serta menembus amerika selatan.

namun, iklim dalam kanada baru belum menentu serta salju masih tebal menutup sebagian besar rute dan hendak dilalui.

jeffrey merupakan pusat memperhatikan juga bintang dalam acara yang dimulai dari sore hingga malam hari tersebut dan dalam acara itu, kang jj mengungkapkan kisah penjelajahan rfp dengan sepeda motor asli diri berkeliling dunia.

sejauh ini jeffrey sudah mengunjungi 77 negara.

kisah penjelajahan dan dramatis telah memukau serta rupawan perhatian hadirin yang hampir seluruhnya pernah merasakan pengalaman menjelajah negeri pihak dengan sepeda motor.

mereka terpaku pada tempat duduknya sepanjang presentasi juga tanya jawab yang dilakukan dengan bantuan sarana presentasi visual/photo dan film pendek. emosi kaum bikers penjelajah terbawa, mereka seakan merasakan pahit getir perjalanan, tutur jeffrey.

ada kalanya mereka terperangah, ketika mengetahui cerita menjelajahi medan off road dalam siberia sejauh 1.450 kilometer dalam sehari dan upaya survival pada seluruh kesulitan.

jeffrey juga menceritakan pengalaman ketika dirinya terancam seekor beruang selama hutan pada bhutan.

ada dan tertawa lucu, walau ada serta yang terheran-heran aku mampu selamat dari amukan beruang, katanya.

para bikers serta merasa sedih kalau jeffrey mesti kehilangan sepeda motor bmw r 1150 gs adventure saat sedang diparkir selama depan hotel selama gampat ditempuh kantor polisi selama amsterdam, belanda, mei 2012.

mereka dan sedih ketika mendengarkan motor itu dan ditabrak kendaraan dalam sedang gurun baluchistan, sampai motor itu rusak serta terseok-seok jalannya. musibah saat diserempet truk tronton di kazakhstan melengkapi suka-duka perjalanan panjangnya.

kehadiran jeffrey di acara itu mengikuti undangan daripada grant serta susan johnson, pendiri organisasi jelajah dunia horizons unlimited..

organisasi bagi para penjelajah dunia ini beranggotakan ratusan ribu petualang bermotor dari seluruh penjuru dunia.

dalam sambutannya, grant johnson menuturkan kegembiraannya atas keberadaan jeffrey. kepada keduanya, pertemuan itu merupakan dan pertama sesudah pada tujuh tahun berkomunikasi dengan surel.

horizons unlimited yang dibentuk dari tahun 1997 bertujuan agar menginspirasi, memberi info juga memperkuat koneksi antar penjelajah bermotor pada semua dunia.

setiap tahun mereka menggelar pilihan pertemuan rutin dalam seluruh negara. grant johnson dan menyampaikan sangat hendak menjelajah indonesia dengan sepeda motor.

johnson menyatakan sudah mengunjungi indonesia, namun pada kesempatan liburan juga kegiatan menyelam pada bunaken serta bali.

selain bercerita pengalaman, jeffrey juga sempat menyerahkan kejutan pada kaum bikers melalui menampilkan sajian makanan khas indonesia, lemper.

panganan dari ketan berisi daging itu adalah sumbangan konsulat jenderal republik indonesia pada vancouver.

ini lucu. bisa saja sebab senang melalui rasanya, ada bikers dan diam-diam mengantongi lima lemper sekaligus. malah ada yang menyangka lemper dimakan berikut daun pisang pembungkusnya, ujar jeffrey diselingi tawa.

untung grant johnson memberi pengarahan supaya daun pisang tak ikut dimakan.