Pertumbuhan ekonomi belum dapat mengurangi pengangguran

kementerian tenaga kerja juga transmigrasi (kemenakertrans) menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia pada beberapa tahun terakhir ini, belum bisa menampung angkatan kerja masih juga tidak mengurangi kasus pengangguran.

direktur jenderal penempatan tenaga kerja, kemenakertrans, reyna usman, ketika kunjungan kerja ke gorontalo, sabtu, menyatakan, berkaitan melalui ketenagakerjaan beberapa isu yang tengah dihadapi membutuhkan memperhatikan banyak pihak.

beberapa isu tersebut antara lain, adalah kesempatan kerja yang sedikit, besarnya pengangguran terbuka, jumlah setengah penganggur yang mencapai 12,77 juta jiwa, serta persentasi pekerja paruh masa 21,52 juta.

selain itu mutu angkatan kerja relatif rendah dan hubungan industrial dan belum semuanya kondusif, tutur reyna.

Informasi Lainnya:

dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi beberapa tahun terakhir ini kian membaik juga meningkat menjadi lebih dari 6 persen.

diharapkan pertumbuhan ekonomi di tahun kemarin tersebut, dapat lebih meningkat hingga 6,4 persen hingga melalui 6,9 persen di tahun 2013.

akan ternyata lagi-lagi usah ditegaskan kiranya pertumbuhan ekonomi ini belum bisa memenangkan masalah pengangguran, kata reyna.