Soal UN Karawang belum seluruhnya sampai

panitia ujian nasional kabupaten karawang, jawa barat, tingkat sub-rayon, selama minggu serta sehari menjelang pelaksanaan ujian nasional (un), belum menerima berbagai soal un tingkat smp.

soal un yang kami terima belum komplit. panitia un tingkat sub-rayon belum ada dan melayani soal pelajaran ipa, kata ketua sub rayon ii suharya, pada karawang.

ia mengaku, belum hapal dengan detail penyebab belum datangnya soal un pelajaran ipa ke tingkat sub-rayon itu. pastinya, soal pelajaran ipa seharusnya sudah sampai ke tingkat sub rayon selama minggu ini.

menurut dia, keterlambatan datangnya soal ujian ke sub rayon itu tak hendak mengganggu pelaksanaan un tingkat smp, juga pelaksanaan un smp tetap mau digelar pada senin (22/4).

Informasi Lainnya:

un tingkat smp pada karawang tetap bisa digelar pada senin (22/4). karena pelajaran ipa dalam un kali ini dijadwalkan diselenggarakan dalam hari keempat, katanya.

dikatakannya, untuk teknis pelaksanaan un tingkat smp, di jam 7.10 wib audien un mesti sudah mulai masuk kelas. lalu mulai jam 7.30 wib audien un mengisi soal di lembar langkah awal yang sudah ditawarkan sampai jam 9.30 wib.

pada un tingkat smp kali ini tidak banyak pengawas independen, berbeda melalui proses pelaksanaan un sma beberapa waktu lalu. tetapi agar keamanan, pendistribusian soal hanya dikawal aparat kepolisian setempat.

ia mengimbau agar para siswa smp audien un tidak stres, tak ceroboh dan teliti dalam mengisi soal. keuntungan itu diperlukan agar mencegah kesalahan yang mampu merugikan siswa tersebut sendiri.

un tingkat smp sendiri digelar di 22--25 2013 april dan menyertakan 34.710 siswa di 105 sekolah, 58 madrasah tsanawiyah dan puluhan audien dari kejar paket b.