Diaspora Indonesia Dallas-Forth Worth Rindu Tanah Air

banyak diaspora indonesia selama dallas- fort worth juga sekitarnya, terutama para senior dan meneteskan air mata selama kampus university of texas (ut) selama dallas, amerika serikat (as), sabtu malam kemarin (13/4) karena rindu pada tanah air.

rasa kangen serta rindu mereka pada tanah air ditampilkan ketika menikmati pertunjukan seni juga budaya dalam acara `indonesian night, exploring indonesia 2013` yang diselenggarakan dalam salah Salah satu kampus universitas terkemuka as itu, konsul jenderal ri selama houston, texas, al busyra basnur menungkapkan di pernyataan pers, senin.

bahkan banyak dan mengatakan mau pulang ke indonesia tahun ini melepas rindu, kalau bisa mereka ingin menghadiri kongres diaspora indonesia dalam jakarta bulan agustus 2013.

malam indonesia yang dikuti sekitar 400 orang itu diadakan oleh konsulat jenderal ri dalam houston, texas bekerjasama melalui university of texas selama dallas serta kerukunan warga indonesia (kmi) pada dallas-fort worth.

Informasi Lainnya:

sudah lama mereka tak pulang ke tanah air dan menyaksikan pertunjukan seni budaya indonesia. tari serta nyanyi dan ditampilkan oleh warga diaspora indonesia antara lain kuda lumping, indang-dindin badindin, cendrawasih, lenggak lenggok jakarta, gebyar, angklung, puspanjali, pencak silat juga coir orchestra dan menampilkan lagu tanah air serta kulihat ibu pertiwi.

acara dibuka oleh dekan, dr. dennis m. kratz mewakili presiden universitas, walikota richardson bob townsend serta konsul jenderal ri dalam houston al busyra basnur. hadir juga para pejabat pemerintah kota dallas, tokoh warga as dan diaspora indonesia.

konjen ri, al busyra basnur menyatakan kiranya acara tersebut dimaksudkan supaya lebih memperkenalkan indonesia dengan segala potensinya dikalangan pemerintah juga warga kota richardson, dallas, fort worth serta sekitarnya.

ada kurang lebih 2.000 penduduk indonesia di dallas-fort worth juga sekitarnya yang terdaftar pada kjri houston, tutur al busyra basnur.

sebelumnya, tahun lalu, konjen al busyra basnur serta memberikan bendera indonesia pada walikota dallas di sebuah upacara khusus dikuti kurang lebih 200 pihak. bendera itu berkibar di salah Satu ruang kantor walikota itu hingga kini.

keberadaan bendera merah putih kita tersebut menunjukkan semangat serta persahabatan erat indonesia melalui kota dallas, lanjut al busyra.

donny tigor, ketua kerukunan masyarakat indonesia dallas-fort worth yang serta ketua panitia acara malam indonesia itu mengatakan bahwa penduduk diaspora indonesia menyadari kiranya mereka mempunyai kewajiban agar mempromosikan indonesia di kota itu.

untuk demikian kami yang didukung dengan kjri houston menyelenggarakan acara ini, disamping pastinya untuk memperbaiki rasa cinta tanah air, kata tigor.

sebelumnya, selama pagi sampai siang hari dan sama, diadakan pula indonesia golf tournament and business gathering pada bear creek golf course dallas yang diikuti 80 pihak terdiri dari pejabat pemerintah setempat, pengusaha, profesional as serta diaspora indonesia.

turnamen golf juga pertemuan bisnis ini agar yang kedua kalinya diadakan selama dallas-fort worth, yang sebelumnya tahun 2011, kata al busyra.