Rencana 3.000 tenaga kontrak ke depan Istana

sekitar 3.000 tenaga kerja kontrak kantor pemerintahan dari tiga provinsi pada indonesia berencana mengadakan aksi demonstrasi pada depan istana negara jakarta, senin (29/4).

aksi ini bertujuan untuk memperjuangkan nasib kami yang tak terakomodasi masuk selama kategori i maupun ii calon pegawai negeri sipil (cpns) padahal telah mengabdi sebelum tahun 2005, ujar ketua komite guru bekasi (kgb) mukhlis setiabudi, di bekasi minggu.

menurutnya, tkk yang telah menyetakan kesiapannya bergabung di penampilan itu berasal dari jawa barat, jawa sedang, dan jawa timur.

kgb adalah salah Satu perwakilan massa asal Jabar, katanya.

Informasi Lainnya:

di kota bekasi, tutur dia, ada kurang lebih 10 tkk anggota kgb yang tidak terdaftar selama kategori ii cpns dalam pendataan awal.

padahal yang bersangkutan telah berlalu mengabdi agar pemerintah kota bekasi, yaitu sebelum tahun 2005.

selain perihal tercecernya tkk dan tidak masuk kategori ii, tutur dia, penampilan serta hendak menuntut pemerintah memeriksa ulang registrasi cpns kategori ii dan dirilisnya pada akhir maret 2013.

daftar itu disinyalir ada mengandung pemalsuan data, oleh karenanya tkk yang tidak baik sebab berusaha sesudah tahun 2006 tetap masuk kategori ii, katanya.

menurut dia, dalam kota bekasi pihaknya berhasil menemukan sedikitnya 300 dari 3.387 data cpns kategori ii yang dicurigai memalsukan data.

pemalsuan data dan diselenggarakan, antara lain dengan memundurkan tahun surat keputusan (sk) kontraknya.

salah Satu bukti yang kami kantongi ialah tentang tkk tahun 2010 dalam kelurahan duren jaya, kecamatan bekasi timur yang tak pernah mengabdi tapi namanya masuk kategori ii.

menurut dia, pemerintah harus menindaklanjuti yang dituntut mereka, makanya cpns kategori ii yang memenuhi tes pada juni/juli kedepan ialah tkk yang benar-benar berhak.