Maju Pilkada, komisaris utama Bank Jateng dicopot

komisaris utama bank jateng hadi prabowo dicopot sesudah mengundurkan diri dari jabatan sekretaris daerah provinsi jawa sedang juga ditetapkan dijadikan calon gubernur agar kompetitif dalam pilkada setempat.

dalam rups di atas diputuskan apabila pak hadi tak lagi merupakan komisaris utama bank jateng karena telah mengundurkan diri dijadikan sekretaris daerah provinsi jateng dan ditetapkan dijadikan calon gubernur setempat, papar gubernur jateng bibit waluyo pada semarang, jumat dini hari.

pencopotan hadi prabowo daripada jabatan komisaris utama bank jateng milik pemerintah daerah setempat itu pas keputusan rapat umum pemegang saham (rups) dan diselenggarakan di kamis (25/4).

hal tersebut diungkapkan gubernur usai melihat pergelaran wayang kulit dengan lakon sastra jendra hayuningrat yang dimainkan dalang ki sigit arianto pada gedung taman budaya raden saleh semarang.

Informasi Lainnya:

lebih lanjut gubernur menunjukan bahwa penggantian jabatan komisaris utama bank jateng itu sudah sesuai agama yang berlaku.

ada aturannya tapi saya tidak hafal pasal-pasalnya juga juga dijelaskan di anggaran dasar rumah tangga sehingga tidak melanggar, ujar mantan pangdam iv/diponegoro itu.

menurut gubernur, formasi komisaris utama bank jateng sesuai ketentuan harus dijabat dengan sekretaris daerah provinsi jawa tengah.

komisaris utama bank jateng adalah penghubung diantara pemerintah melalui direktur utama untuk pengawasan lebih intensif, papar bibit waluyo.

terkait melalui pihak yang mau menjabat dibuat komisaris utama bank jateng, gubernur menyatakan telah mengakibatkan kandidat pengganti.

penggantinya kita rencanakan adalah sri puryono yang saat ini menjabat pelaksana tugas sekda provinsi jateng serta seterusnya yang bersangkutan ingin mengikuti `fit and proper test`, katanya.

dalam kesempatan tersebut, gubernur menuturkan bila waktu jabatan direktur utama bank jateng haryono kembali diperpanjang Salah satu tahun sebelum memasuki waktu pensiun selama desember 2013.

masa jabatan direktur utama bank jateng tinggal diperpanjang sebab agar menyiapkan pengganti jabatan tersebut tak tidak sulit juga dan bersangkutan dinilai mengakibatkan prestasi sangat bagus, katanya.

menurut gubernur, bank jateng membeli hal sebesar rp550 miliar di tahun 2012 serta seterusnya akan dibagi sesuai dengan mekanisme juga dinamika yang banyak.

target bank jateng selama tahun 2013 merupakan mendapatkan keuntungan dan lebih sulit dibandingkan tahun sebelumnya serta mesti merancang model dan terobosan yang lebih aktif supaya tumbuh kian bagus, katanya.