Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan menyatakan bahwa korea utara hendak mengerjakan uji coba rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, mengatakan uji silahkan launching rudal yang mampu disebut provokasi baru utara ini ingin berlangsung sebelum atau sesudah rabu pekan depan. momentum ini bersesuasian dengan desakan korea utara pada kaum diplomat asing untuk meninggalkan pyongyang.

korea utara dan berang oleh sanksi pbb menyusul uji coba rudal nuklirnya dan oleh latihan gabungan as - korea selatan, telah berulangkali mengatakan ancaman perang nuklir dalam pilihan pekan terakhir.

negeri ini dan sudah memasang dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile serta menyembunyikannya di fasilitas bawah tanah di pantai timur negeri itu. ini meningkatkan kekhawatiran kiranya utara bersiap menggarap launching provokatif.

Informasi Lainnya:

tak banyak tanda-tanda akan ada perang skala penuh untuk ketika ini, namun korea utara (menyimpan) harus bersiap menghadapi penghancuran apabila perang pecah, kata kim seperti dikutip afp.

tujuan daripada ancaman-ancaman utara tersebut merupakan memaksa selatan juga amerika serikat berhitung dengan segala konsekuensinya.