Kabupaten Bengkalis siap bangun RS di perbatasan

pemerintah kabupaten bengkalis hendak membangun properti sakit selama pulau rupat yang adalah daerah perbatasan melalui malaysia di provinsi riau guna menyerahkan pelayanan dan prima.

realisasi pembangunan fisik rumah sakit itu sendiri diperkirakan masih ingin dimulai 2014, sebab selama tahun ini masih dalam tahap perencanaan, tutur kepala dinas kesehatan kabupaten bengkalis, mohammad sukri, kamis.

pulau rupat yang merupakan pulau yang berbatasan langsung melalui malaysia dalam indonesia dengan kasus penduduk mencapai 40 ribu jiwa perlu dibangun suatu properti sakit yang representatif, walau bertype c.

sebab, di ini mayoritas masyarakat selama rupat berobat ke kota dumai ataupun kota bengkalis melalui biaya yang amat tinggi, katanya.

Informasi Lainnya:

disinggung objek wisata rumah sakit pratama itu diharapkan, sukri belum bisa meyakinkan. hanya saja properti sakit tersebut kemungkinan mau dibangun selama sedang pulau rupat.

kemungkinan di desa pangkalan nyirih, hutan panjang, makeruh, parit kebumen dalam kecamatan rupat atau pada desa yang ada pada kecamatan rupat utara, katanya.

pembangunan rumah sakit di rupat diselaraskan dengan prioritas pembangunan jangka menengah dan lama kabupaten bengkalis.

di mana pulau rupat akan sebagai sentra wisata bahari pada propinsi riau, dengan kunjungan wisatawan ribuan orang pertahunnya. dengan karena tersebut pemakaian rumah sakit dan adalah mutlak, ujarnya.

dia menambahkan, selain pulau rupat dikembangkan merupakan pusat wisata bahari, pulau itu dan masuk di skala prioritas pengembangan perekonomian bengkalis.

selama ini, penduduk rupat kesulitan mencari pengobatan dengan maksimal, akibat puskesmas yang banyak sekarang mempunyai keterbatasan tenaga medis, terlebih dokter spesialis, ujarnya.