Peristiwa Yasukuni batalkan kunjungan menteri Korea Selatan ke Jepang

menteri luar negeri korea selatan, yun byung-se, sudah membatalkan lawatan ke jepang setelah perdana menteri jepang, shinzo abe, mengirim sesaji ke kuil yasukuni, kuil lambang militerisme jepang.

kantor berita korea selatan, yonhap, menungkapkan, abe, betul nasionalis dan blak-blakan, di minggu lalu, mengirimkan sesaji agar upacara pada pohon pinus kuil yasukuni. abe tidak mengunjungi kuil itu tapi dua pihak menteri serta wakil kepala kabinet mengunjungi yasukuni akhir pekan lalu.

kunjungan pejabat terjamin jepang ke yasukuni selalu membuat marah korban serangan jepang pada waktu perang, tergolong china serta korea selatan.

kuil yasukini terhadap jepang yang merupakan website penghormatan kepada 14 petinggi juga sejumlah orang yang gugur selama perang, namun dengan negara tetangga mereka dianggap untuk penjahat perang. jepang sudah menganeksasi semenanjung korea dan manchuria di china pasca perang dunia i.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat korea selatan menungkapkan pada yonhap kiranya semula yun mau membahas arah hubungan bilateral jepang-korea selatan di rencana lawatannya ke jepang.

namun melalui keadaan semisal ini, dalam posisi kami hendak besar supaya menggarap dialog yang produktif, dan yun mengambil langkah supaya tak beranjak ke jepang kali ini, tutur pejabat tersebut, dan menolak disebut namanya.