Relawan Aceh bertolak ke Gaza

dua relawan komite nasional untuk rakyat palestina (knrp) provinsi aceh, yaitu tgk makhyaruddin yusuf dan khairul amal, bertolak ke gaza supaya membawa santunan dan dikumpulkan daripada penduduk di provinsi ujung paling barat indonesia itu.

humas knrp provinsi aceh, mulyadi nurdin, dihubungi selama banda aceh, senin, menyatakan kedua relawan provinsi aceh itu sudah bertolak pukul 07.00 wib dengan bandara internasional soekarno-hatta jakarta (1/4).

ia menunjukan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat indonesia tersebut gabung melalui rombongan pada jakarta untuk membawa santunan daripada penduduk aceh serta indonesia ke gaza.

ia mengatakan rombongan dan berjumlah 25 pihak itu ingin mengambil perjalanan di delapan jam ke dubai serta meneruskan perjalanan ke mesir setelah transit tiga merek juga menuju palestina dengan jalur darat pada perbatasan rafah.

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Mencari Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda

relawan asal provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu membawa santunan dibandingkan masyarakat aceh untuk gaza tersebut senilai rp823 juta.

sebelumnya selama november kemarin, knrp aceh telah mengantar langsung bantuan senilai rp1,16 miliar ke gaza serta diterima segera dengan pm palestina, ismail haniyeh.

ketua knrp aceh, tgk makhyaruddin yusuf, menyatakan, kasus total santunan yang dibawa ke gaza tersebut sebesar rp5 miliar.

"knrp serta sudah mencari dua unit ambulans di kairo dan akan dibawa ke gaza," kata ketua knrp dan ikut serta mengantarkan santunan daripada aceh untuk warga gaza.