Ketinggian banjir di Demak bertambah

ketinggian genangan banjir dan melanda sejumlah desa selama kabupaten demak, jawa tengah, semakin bertambah, makanya penduduk yang mengungsi serta bertambah.

menurut sekretaris badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten demak, joko sari di demak, kamis, ketinggian genangan banjir dalam beberapa desa yang dilanda banjir, seperti pada kecamatan wedung juga mijen telah bertambah sampai pilihan centimeter.

ketinggian genangan air selama pilihan lokasi, katanya, memang bervariasi sampai lebih dari Satu meter. jebolnya tanggul sungai wulan pada desa mijen, kecamatan mijen, menyebabkan banjir melanda tujuh desa.

sebanyak tujuh desa itu, yakni mijen, jleper, ngelo kulon, pecuk, serta pasir (kecamatan mijen) juga jetak dan jungsemi (kecamatan wedung).

sebetulnya, papar dia, warga desa jetak juga jungsemi yang mengungsi tak banyak, tapi lalu bertambah setelah ketinggian genangan serta meningkat.

Informasi Lainnya:

pihaknya berusaha mengikuti pemakaian logistik kaum pengungsi itu, sementara sebelumnya telah dikirim santunan logistik ke sejumlah objek wisata pengungsian.

bantuan logistik, ujarnya, tak cuma berasal daripada bpbd demak, melainkan bpbd jateng, dinsos demak, pmi, juga bagian swasta. sebelumnya, papar dia, dikirimkan pula beras sebanyak dua ton.

jumlah personel bpbd demak dan diterjunkan, katanya, 31 orang, sebanyak 19 pihak selama antaranya adalah pns dan 12 yang lain anggota satuan tugas.

semua personel bpbd demak sudah diterjunkan, karena mempunyai fungsi komando, katanya.

ia mengajarkan selama penanganan banjir itu diperlukan santunan berasal dari instansi lain, semisal kepolisian, tni, serta pmi.

camat mijen sugiyarto membenarkan bahwa ketinggian genangan banjir di pilihan desa sudah meningkat, sedangkan penduduk desa pecuk dan sebelumnya tidak mengungsi, ketika ini ikut mengungsi ke tetangga dan belum tergenang banjir.

jumlah keluarga selama desa itu, katanya, mencapai 552 keluarga, sedangkan warga dan mengungsi untuk tetapi baru sebagian kecil.